Para blogger selain sibuk mengurusi blog biasanya punya komunitas maya yang lain, sebut saja plurk, facebook, messenger, friendster atau lainnya.
Kebetulan aku (pernah) punya tiga yang pertama, masing-masing dengan tujuan berbeda.
Plurk kubuat murni memenuhi undangan teman, setelah berkali-kali undangan mampir di kotakpos-ku akhirnya jadi jugalah account plurk itu. Tapi terus terang aku masih bingung ; kenapa ya musti plurking? Apa aku yang rada norak dan kurang gaul…
Kalau semata-mata mau ngomong eh nulis entah basa-basi atau yang pendek-pendek aja menurutku toh bisa di YM…. jauh lebih komunikatif karna layaknya chatting dan sms-an ; langsung bisa berbalas-balasan dengan jeda beberapa detik.
Ataukah ada sensasi plurk yang beda ? Kalo ber YM dan chatting biasanya terbatas pada orang-orang yang saling mengenal lalu bertukaran id., sementara di plurk kita bisa ikut ngintip isi plurk orang lain seperti BW di dunia blog…
Entahlah, karna akun plurk ku toh tak berumur panjang jadi aku tak sempat mengenal dunia plurk dengan baik termasuk kenikmatannya. Pastinya beda dengan para plurker yang sangat addicted dan rela plurking sepanjang hari.
Secara becanda aku pernah nulis di plurk ; “plurk is for amateur who’s not ready for blogging”.
Hehehe.. pisss …. ampunnn buat pecinta plurk, soalnya kalo nulis di blog gak mungkin cuman dengan ungkapan satu dua patah kata seperti :
Kebetulan aku (pernah) punya tiga yang pertama, masing-masing dengan tujuan berbeda.
Plurk kubuat murni memenuhi undangan teman, setelah berkali-kali undangan mampir di kotakpos-ku akhirnya jadi jugalah account plurk itu. Tapi terus terang aku masih bingung ; kenapa ya musti plurking? Apa aku yang rada norak dan kurang gaul…
Kalau semata-mata mau ngomong eh nulis entah basa-basi atau yang pendek-pendek aja menurutku toh bisa di YM…. jauh lebih komunikatif karna layaknya chatting dan sms-an ; langsung bisa berbalas-balasan dengan jeda beberapa detik.
Ataukah ada sensasi plurk yang beda ? Kalo ber YM dan chatting biasanya terbatas pada orang-orang yang saling mengenal lalu bertukaran id., sementara di plurk kita bisa ikut ngintip isi plurk orang lain seperti BW di dunia blog…
Entahlah, karna akun plurk ku toh tak berumur panjang jadi aku tak sempat mengenal dunia plurk dengan baik termasuk kenikmatannya. Pastinya beda dengan para plurker yang sangat addicted dan rela plurking sepanjang hari.
Secara becanda aku pernah nulis di plurk ; “plurk is for amateur who’s not ready for blogging”.
Hehehe.. pisss …. ampunnn buat pecinta plurk, soalnya kalo nulis di blog gak mungkin cuman dengan ungkapan satu dua patah kata seperti :
"Duhh…. hari ini gue bete banget, ngopi kayaknya enak nih"
; lalu udahan.
Di blog pasti nulisnya komplit dengan sebab musabab, akibat buat diri sendiri maupun orang lain, trus kadang ada pemecahan masalah, trus kalo mau lebih bijak berbagi pembelajaran dari kejadian yang ditulis… atau bisa juga memancing saran dan opini orang… (kalo pun mo ngopi bisa sekalian kasi tau dimana tempat ngopi yang enak.. qiqiqi..)
Selain itu ada yang bilang para plurker (bener gak ya istilahnya?) punya jiwa narsis yang tinggi karna berceloteh melulu mengenai diri sendiri ; sedang apa, mau apa, mikirin apa dll.. bener gak ? … maaapp…… itu kan kata temen lohh…
Sementara Facebook.. yang ini tujuannya lebih spesifik ; selain menjalin jejaring dan memantau perkembangan orang bersangkutan, sekaligus tempat menemukan teman yang pernah kita kenal (atau tidak kenal) dengan kesamaan entah almamater sekolah atau kantor dll ; pastinya yang bersangkutan wajib punya akun FB lebih dulu.
Di FB aku banyak ketemu teman-teman lama bahkan mantan boss jaman ngantor dulu.. Tapi setelah itu …. kok ya malah sungkan nulis yang macem2 di FB .. entah gak enak hati atau rada minder sama orang-orang yang udah dikenal…. *Jaim MOde ON*
Halaahh kok malah jadi repoott….?!
Di blog pasti nulisnya komplit dengan sebab musabab, akibat buat diri sendiri maupun orang lain, trus kadang ada pemecahan masalah, trus kalo mau lebih bijak berbagi pembelajaran dari kejadian yang ditulis… atau bisa juga memancing saran dan opini orang… (kalo pun mo ngopi bisa sekalian kasi tau dimana tempat ngopi yang enak.. qiqiqi..)
Selain itu ada yang bilang para plurker (bener gak ya istilahnya?) punya jiwa narsis yang tinggi karna berceloteh melulu mengenai diri sendiri ; sedang apa, mau apa, mikirin apa dll.. bener gak ? … maaapp…… itu kan kata temen lohh…
Sementara Facebook.. yang ini tujuannya lebih spesifik ; selain menjalin jejaring dan memantau perkembangan orang bersangkutan, sekaligus tempat menemukan teman yang pernah kita kenal (atau tidak kenal) dengan kesamaan entah almamater sekolah atau kantor dll ; pastinya yang bersangkutan wajib punya akun FB lebih dulu.
Di FB aku banyak ketemu teman-teman lama bahkan mantan boss jaman ngantor dulu.. Tapi setelah itu …. kok ya malah sungkan nulis yang macem2 di FB .. entah gak enak hati atau rada minder sama orang-orang yang udah dikenal…. *Jaim MOde ON*
Halaahh kok malah jadi repoott….?!
13 komentar:
hahaha sama lin, gua juga bingung apa asiknya nge plurk sih?
gua bikin account plurk karena orang2 pada heboh plurking aja. tapi setelah gua nyoba, hah kok gitu2 doang sih. enakan nulis panjang2 di blog ya.... :)
plurk punya, nyoba bentar tapi nyerah krn gak tau manfaatnya. kalo FB okelah, kayak ajang reuni dg teman2 lama, meski sekarang udah mulai bosen juga. bagiku kegiatan di dunia maya gak bisa bertahan lama. kebanyakan cuma sesaat setelah itu bosan dan nyari bentuk yg lain lagi. ada ide lain gak selain plurk, FB, dan ngeblog?
termasuk anggota dunia maya yang katrok, maunya cuma nge blog saja dulu...belum kepikiran buat yang lain, takut nggak ada waktu (hayaaahhh...sok sibuk banget sih tukang ojyek ini)..
Secara saya lagi sibuk banget sebagai ketua paguyuban ojyek karanganyar...qiqiqi
saya sama katroknya sm mbak ayik..
gak masuk anggota komunitas maya, pernah dgn FB tp enggak terurus. Memang paling asyik ngeblog kok!
ngeplurk apaan tuh, belum pernah nyoba sih jadi belum tahu manfaat dan enaknya, tks atas kunjungannya, salam
huehehehe...sayang sampe skarang saya belum sempat "selingkuh" dari blogspot ke plurk...
--a
kuakui aku sudah mendua...
apakah aku menghianati blogspot untuk plurk?
tp klo aku lumayan juga coba plurk, kadang ga semua hal dan detik itu juga bisa aku tuangin apapun ke dalam blog, jadi nya ke plurk aj... lebih "kita" banget, tanpa harus peduliin orang lain sakit ati atau apalah...
tp blogging tetep dunk ^^ be my first love, n first love will never ends... ( setidaknya itu kata2 mulan jameela waktu mo kluar dari ratu ^^v )
@arman : dasarnya kita cerewet dan suka berpanjang lebar yah
@ernita : wah nit.. blom nemu ide, lagi pulang kampung ibunya sakit :P .. Ngeblog masih okelah nit.. kalo kamu bosen nulis tar banyak yang kecewa ...
@sekarlawu ; tukang ojyek justru paling sibuk mondar-mandir to yik
@astrid savitri : iyalah mbak kita ngeblog aja..
@jenny oetomo : kata pepatah ; tak kenal maka tak cinta.. musti diubah jadi kenalpun tak lantas cinta..
@ivana : jangan dibiasakan itu van...ituu!...selingkuh!!
@krucial : whallahhh.. jeruk makan jeruk tohh.. *si mulan maksudnya*
aku belum pernah punya yang kayak gituin meski yg ngajak banyak mbak...aku takut...takut kecanduan!
plurk ki apa sih? kenal aja baru disini saya..., enak ga rasanya. klo enak sekilo berapa ya harganya...
wah gw belum pernah nyoba... berarti lebih kuperan gw donk...
dulu sempet addict sama plurk... tapi kerna kesibukan gw *tsaahhh* jadi plurk sekarang ud jarang dijamah lagi deh... tapi kadang masih sign in di plurk sekedar nyampah2 doang... hehehe...
FB juga sekarang jarang ditengokin... klo nge blog masih setia gw, soalnya klo BW bisa baca banyak cerita dan pengalaman orang lain... :P
GUNAKAN CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA
HARGA PULSA DISTRIBUTOR
(lebih murah dibandingkan harga jual di counter )
PROSES LEBIH MUDAH, CEPAT DAN PRAKTIS
Sekarang anda tidak perlu lagi repot2 serta buang waktu dan keringat untuk datang ke counter pulsa..
CUKUP HANYA DENGAN MENGIRIM SMS KE SERVER KAMI maka pulsa anda/keluarga/teman/pelanggan anda langsung bertambah
*** DAPATKAN PULSA GRATIS Rp. 25.000,- SETIAP HARI ****
kunjungi :
http://www.primamitra.blogspot.com
Posting Komentar